3 Tabungan Yang Harus Dimiliki

Posted by kkr Kamis, 27 Juni 2013 0 komentar

Ditulis oleh : Kerja Dalam Rumah

3 Tabungan Yang Harus Dimiliki | Menabung adalah kegiatan menimpan uang yang bertujuan agar mendapatkan untung. Ya singkatnya seperti itu, disaat kita masih kecil, terutama SD, seringkali orang tua ataupun guru kita mengajarkan tentang pentingnya menabung. Pasti kita ingat sesuatu barang yang dipergunakan untuk menyimpan uang, yaitu kaleng yang berbentuk unik agar kita tertarik untuk selalu menabung.

Apalagi kaleng tabungannya berbentuk binatang seperti ayam, sangat mudah bagi kita untuk menyimpan uang recehan ke dalamnya, karena orang tua selalu bilang jika ayam nya harus dikasih makan. hehehe. Memang benar menabung sangat lah berharga untuk kedepannya, namun untuk kita yang sudah dewasa saat ini, menabung yang hanya menyimpan uang saja tidak akan cukup untuk meraih keamjuan secara signifikan. Setidaknya ada 3 Tabungan Yang Harus Dimiliki, apa saja itu:

1. Tabungan Pribadi

Tabungan pribadi contoh singkatnya seperti pembahasan diatas. Bisa disimpan di bank, ataupun bisa di simpan ditempat aman lainnya. Akan lebih bagus lagi, jika tabungan pribadi ini disimpan dalam bentuk arisan yang terpercaya. Kenapa? karena arisan adalah tabungan yang waktunya sudah ditentukan. Apa saja fungsinya:

- Kita lebih disiplin untuk menyetorkan uag tiap minggu atau bulannya
- Tidak bisa diambil jika belum dapat
- Adanya pendapatan yang tak terduga (karena arisan tidak menentu waktu kapan didapatnya)
- Bisa digunakan untuk tabungan yang nomor 2 dibawah ini.

2. Tabungan Investasi

Menabung dengan tabungan pribadi saja tidaklah cukup, harus punya tabungan investasi. Misalkan saja investasi yang paling mudah adalah investasi emas, banyak langkah dan caranya yang sudah bertebaran. Membeli emas, sangat bermanfaat, apalagi jika tahu ilmunya beli, gadai, beli. Yang terpenting bagi pemula bisa dikit demi sedikit untuk membelinya.

Tabungan seperti nomor satu dalam bentuk arisan akan membantu untuk meningkatkan tabungan investasi emas ini, jika Anda dapatnya di awal bisa langsung dibelikan emas. Tidak hanya investasi emas, melainkan banyak lagi investasi lainnya. Seperti investasi online yang berupa blog. Nanti akan dibahas yang satu ini. :)

3. Tabungan Ibadah

Tidak akan bisa lancar menabung jika tidak memiliki tabungan ibadah. Tabungan ibadah yang dimaksud adalah amal. Beramal adalah cara jitu untuk membersihkan harta yang masih ada kotornya, tidak hanya itu, dengan beramal, rejeki akan mudah didapat, segala usaha akan lancar. :)

Demikianlah 3 Tabungan Yang Harus Dimiliki oleh kita, masih ada banyak lagi tabungan lain, yang pasti kita tahu intinya dan dasarnya. Semoga bermanfaat.

Salam



Artikel Menarik lainnya :

Description
: 3 Tabungan Yang Harus Dimiliki
Rating
: 4.5
Reviewer
: kkr
ItemReviewed
: 3 Tabungan Yang Harus Dimiliki

0 komentar:

Posting Komentar