Cara Membangun Mindset Sukses

Posted by kkr Rabu, 04 September 2013 0 komentar

Ditulis oleh : Kerja Dalam Rumah

Cara Membangun Mindset Sukses | Tak banyak orang yang memiliki pemikiran yang optimis, pemikiran yang dapat mengantarnya pada kesuksesan. Sebelum kita membahas cara membangu mindset sukses, maka yang harus kita sadari terlebih dahulu adalah betapa besar potensi yang ada dalam diri kita.

Semua tahu, jika kita dilahirkan sebagai pemenang, bukan sebagai yang gagal. Karena sukses dan kemenangan itu hukumnya wajib untuk diraih oleh setiap orang. Mindset adalah pemikiran yang strukur dan terukur, orang yang memiliki mindset sukses adalah orang yang hidupnya teratur, karena planning kedepannya sudah terstruktur. Lalu, bagaimana membangun mindset sukses?

Membangun mindset yang sukses tidak mudah jika kita belum "Menyadari" potensi yang ada dalam diri kita. Setiap orang memiliki potensi dan potensi setiap orang berbeda plus unik. Keunikan pada setiap insan inilah modal yang dianugerahkan Tuhan untuk kesuksesan orang tersebut. Namun sayang sekali, jika tak banyak orang yang mampu menggerakkan dan membangun "potensi unik" tersebut. So, Cara Membangun Mindset Sukses adalah sebagai berikut:

1. Kenali Diri Sendiri

Mungkin kita sudah tahu nama kita, tempat dan tanggal lahir kita, namun kita belum kenal jauh apa yang kita miliki dan fungsinya untuk apa. Baiklah, kita mengupas sedikit tentang "Tujuan Tuhan" menciptakan kita? yani sebagai khalifah atau pengatur dunia. Tuhan saja percaya dan mempercayakan kepada kita semua untuk mengatur dan mengolah dunia, tetapi mengapa kita tidak pernah ingat akan hal itu? berarti dalam diri kita ada "sesuatu" yang harus kita tahu dan kita kenali, yaitu potensi dan fungsi.

2. Berlatih

Setelah kita tahu apa potensi kita dan apa saja fungsi alat yang kita miliki, selanjutnya adalah berlatih. Apanya yang dilatih? yaitu potensi dan fungsi tadi? misalkan saja, saat kecil kita sudah memiliki kaki, namun bagaimana cara memfungsikan kaki ini untuk berjalan, yaitu dengan berlatih. Tidak mungkin langsung bisa berjalan tanpa berlatih.

3. Membiasakan

Jika berlatih keras sudah dilakukan, maka jangan sampai berhenti sampai disitu, melainkan biasakanlah, agar potensi dan fungsi tersebut lebih mudah dilaksanakan nantinya. Banyak sekali orang yang berlatih kemudian merasa bisa namun pada akhirnya merasa kesulitan karena memang belum dibiasakan.

4. Mandiri

Jika potensi dan fungsi sudah dibiasakan, maka untuk menguji apakah potensi dan fungsi kita bisa berhasil? caranya adalah mandirilah. Mandiri ini memerlukan tahap nomor 2 dan 3. Jika mandiri sudah dikuasai kita berhasil membangun mindset sukses.

Lalu apa hubungannya mindset dengan ke empat hal diatas? Mindset yang sukses itu adalah pola pikir yang tidak hanya dioptimalkan untuk berpikir melainkan untuk bertindak juga. Jadi, mindset yang sukses adalah hasil gabungan dari pemikiran dan tindakan, yaitu memikirkan potensi dan fungsi yang ada lalu di praktekkan dengan nyata apa potensi dan fungsi yang kita pikirkan sebelumnnya.

Kesimpulannya adalah: Mindset adalah pola pikir yang menggerakkan kita untuk melakukan apa nantinya. Jika kita sudah paham dengan ke empat hal diatas, maka kita akan tahu arah kemana untuk bisa sukses. Sukses itu kebahagiaan dan membahagiakan. Cara Membangun Mindset Sukses

Salam Sukses
Salam Kerja Dalam Rumah


Artikel Menarik lainnya :

Description
: Cara Membangun Mindset Sukses
Rating
: 4.5
Reviewer
: kkr
ItemReviewed
: Cara Membangun Mindset Sukses

0 komentar:

Posting Komentar