Tips Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis

Posted by kkr Kamis, 20 Juni 2013 0 komentar

Ditulis oleh : Kerja Dalam Rumah

Tips Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis | Bisnis bisa dijadikan sebagai tolak ukur seberapa besar potensi atau kreatifitas yang ada pada diri benar-benar direalisasikan untuk kemandirian. Berbisnis tentunya bukan hal yang mudah, juga bukan hal yang sulit. Karena pada dasarnya, bisnis yang kita ciptakan sendiri sudah ada pada diri kita, tergantung beranikah kita untuk bertindak?

Sekali lagi seperti yang penulis sudah bahas pada pembahasan pertama tentang langkah awal berbisnis. Bahwasanya setiap orang memiliki sebuah kesenangan terhadap suatu tindakan yang bisa disebut sebagai hobi. Hobi adalah sebagaian gambaran diri kita yang menggambarkan apa saja yang kita senangi atau yang kita sukai.

Setiap hobi yang kita punya, tentu saja tidak sedikit orang yang memiliki hobi yang sama dengan kita. Misalkan saja kita hobi memancing, pastinya banyak pula orang yang memancing (yang terpenting tidak memancing emosi orang) :D

Tips Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis


Saat kita fanatik dengan hobi memancing, tentu saja kita rela berkorban untuk memberikan kepuasan terhadap diri kita sendiri, kita membeli alat pancing yang bagus dan bernilai, serta perlengkapan lainnya yang mendukung. Dari sinilah sudah terlihat peluang? hobi memancing bisa dijadikan bisnis? syaratnya mudah, kita mau dan mampu untuk menerapkannya.


1. Pilih Hobi Anda

Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah memilih hobi yang lebih disukai. Hobi Anda mungkin saja ada beberapa, namun pilih yang lebih disukai terlebih dahulu.

2. Analisis Peminat Yang Sama

Setelah itu, analisis seberapa besar orang yang memiliki hobi yang sama dengan Anda. Jika sedikit? maka pilih hobi Anda lainnya yang memiliki peminat lebih besar.

3. Berlatih

Setelah mengetahui peminatnya banyak, maka sudah waktunya Anda berlatih untuk menawarkan barang yang Anda punya. Belajar menjual, jika Anda hobi memancing coba tawarkan alat-alat pancing Anda yang tidak terpakai. Terus berlatih dan berintegrasi dengan orang yang sesuai dengan hobi Anda

4. Berani

Ketika Anda berlatih menjual, dan bisa berhasil dalam penjualannya, tentu saja Anda akan ketagihan. Ketagihan inilah yang akan memperbesar nyali Anda, jika sudah semangat, maka beranikan diri untuk membuka peluang yang lebih besar. Misalkan saja membuat kolam pancing, membuat toko alat pancing kecil, dan lain-lain. Yang penting Anda berani, karena keberanian itulah yang dapat mewujudkannya.

5. Cinta

Tidak ada bisnis yang menyenangkan ketika mengalami kesurutan, kecuali bisnis yang diciptakan melalui rasa cinta. Berbisnislah dengan sesuatu yang Anda cintai, dan tetap mengalir apa adanya. dan hampir 100% orang yang berbisnis sesuai hobinya tidak ernah putus asa, dan tetep enjoy sekalipun ada ritangan.

Demikian sesingkat mungkin pembahasan Tips Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis, kurang lebihnya mohon maaf dan semoga mendapatkan manfaat dari artikel singkat ini. Tetap semangat, dan jika belum semangat maka wajib bagi Anda untuk melakukan langkah agar tetap semangat. :)

Salam

KDR
(Kerja Dalam Rumah)


Artikel Menarik lainnya :

Description
: Tips Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis
Rating
: 4.5
Reviewer
: kkr
ItemReviewed
: Tips Menjadikan Hobi Sebagai Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar