Cara Menjadi Pengangguran Yang Hebat

Posted by kkr Rabu, 03 Juli 2013 0 komentar

Ditulis oleh : Kerja Dalam Rumah

Cara Menjadi Pengangguran Yang Hebat | Pepatah yang paling terkenal yang selalu teringat dibenak kita adalah "Time Is Money." Bisa juga disebut waktu adalah uang, jika ada yang menyia-nyiakan waktu, berarti ia tidak akan mendapatkan uang, kasarnya demikian. :) Waktu tidak hanya diartikan sebagai uang, melainkan dalam sebuah ayat juga dijelaskan: demi masa, sesungguhnya manusia dalam kerugian. Artinya adalah banyak sekali orang yang menyia-nyiakan waktunya, sehingga orang itu mendapatkan kerugian yang besar.

Sebenarnya waktu yang disia-siakan adalah penggunaan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat untuk dirinya dan orang lain, sehingga seseorang yang demikian akan mendapatkan kesusahan yang berkepanjangan jika yang dilakukannya itu tidak pernah ada perubahan.

Waktu amatlah penting, terutama untuk hal yang bermanfaat. Seperti contoh orang yang menyia-nyiakan waktunya adalah pengangguran, jika pengangguran di rumah benar-benar nganggur, kerjaannya hanya santai, bermalas-malasan tentu saja tidak akan dapat memberikan keuntugan. Tentunya bagi pengangguran akan bingung mencari pekerjaan yang tepat untuknya. Pengangguran adalah contoh orang yang tidak mengharagai waktunya.

Cara Menjadi Pengangguran Yang Hebat

Namun ada juga Pengangguran Yang Hebat, yaitu pengangguran yang dapat menjadikan waktu berubah menjadi uang. Bagaimana Cara Menjadi Pengangguran Yang Hebat?

- Pengangguran yang kreatif

Pengangguran sering diidentikan dengan orang yang tidak mendapatkan pekerjaan, namun tidak bagi mereka yang memiliki kreatifitas dan mencoba mengembangkan kreatifitasnya dirumah. Yang jelas, ia tidak pernah santai dirumah. Rumah dijadikan tempat bertapa alias tempat melatih kreatifitasnya agar apa yang dipunyai bisa dikembangkan. Sehingga nantinya, ia bukan lagi mencari pekerjaan, namun menambah lapangan pekerjaan dengan kreatifitasnya. Sayang sekali jika pengangguran kreatif hanya sedikit.

- Pengangguran yang Inovatif

Pengangguran itu adanya stress, bingung, galau, gelisah, resah dan kawan-kawannya. Tetapi tidak bagi pengangguran yang inovatif, ia selalu berinovasi dengan apa yang ia alami. Ditolak bekerja di restaurant donat, ia mencoba membuat donat yang lebih unik lagi daripada ditempat ia melamar kerjanya. Intinya, ia tidak puas jika tidak dapat menginovasi peluang yang ada, sehingga pada akhirnya, ia memiliki donat yang lebih nikmat dan disukai banyak orang.

- Pengangguran yang Produktif

Pengangguran yang produktif adalah pengangguran yang memiliki sifat non konsumtif, pengangguran seperti ini tidak pernah bisa diam, yang ada selalu membuat sesuatu yang baru. Misalkan contoh kecilnya adalah ia membuat cerita nyata, novel, dan sebagainya sehingga nantinya ia dapat menerbitkan bukunya dan menjadi penulis terkenal. Kesimpulannya pengangguran produktif adalah mengembangkan hobinya menjadi sebuah produk yang bernilai.

Ketiga hal diatas adalah bagian contoh kecil Pengangguran Yang Hebat. Oleh karena itu, setiap manusia memiliki potensi yang unik, dan hanya bisa dikembangkan dengan ketiga hal diatas. Demikian yang bisa penulis sampaikan mengenai Cara Menjadi Pengangguran Yang Hebat, semoga bermanfaat, dan mohon maaf bila ada kekurangan dan kesalahan. :)

dapatkan update lewat facebook dengan like >> https://www.facebook.com/KerjaDalamRumah

Salam

Kerja Dalam Rumah


Artikel Menarik lainnya :

Description
: Cara Menjadi Pengangguran Yang Hebat
Rating
: 4.5
Reviewer
: kkr
ItemReviewed
: Cara Menjadi Pengangguran Yang Hebat

0 komentar:

Posting Komentar