Langkah Awal Bekerja Dalam Rumah

Posted by kkr Minggu, 16 Juni 2013 2 komentar

Ditulis oleh : Kerja Dalam Rumah

Langkah Awal Bekerja Dalam Rumah > Bekerja dalam rumah disini bukanlah mengerjakan kerjaan di kantor, melainkan bekerja untuk dirinya sendiri. Dalam artian, memanage usaha atau bisnisnya sendiri. Kita ketahui jika kerja rumahan sangat banyak macamnya, banyak yang mencoba dan banyak juga yang gagal.

Lantas apa kesalahan bagi yang sudah mencoba usaha sendiri, baik tanpa modal ataupun dengan modal dan gagal? jawabannya sangat simpel, yakni kurang memahami start up yang baik dan benar. Disini kita akan membahas perlahan bagi pemula, Langkah Awal Bekerja Dalam Rumah.

Langkah Awal Untuk Bekerja Di Dalam Rumah


1. Temukan Potensi Diri

Setiap insan dinugerahi sebuah potensi, namun sayang sekali jika potensi itu jarang dikembangkan, apalagi hambatannya tidak ada lagi selain rasa malas. Jika kita mampu mengembangkan potensi diri, melatih potensi diri, maka potensi itu akan berkembang menjadi sebuah hobi. Hobi adalah hal yang menyenangkan, walau ada jalan sulit pun akan mampu diterjang dengan rasa senang yang kuat.

Temukan potensi diri, keberhasilan dari menemukan potensi diri adalah munculnya sebuah hobi (kesenangan terhadap sesuatu). Dan fanatik terhadapnya. Kegagalan dalam menemukan potensi diri adalah kegagalan yang fatal untuk kedepannya.

2. Saling Mencocokkan

Jika kita sudah tahu, apa yang kita senangi, yang kita sukai, pastinya akan sangat menyesal jika yang kita sukai itu tidak diarahkan menjadi sebuah peluang. Peluang apakah? yakni peluang usaha. Misalkan saja kita suka menulis, dan kita kembangkan potensi menulis itu, sampai menjadi hobi menulis, nah hobi menulis inilah yang harus kita samakan dengan peluang yang ada. Misalkan saja dari hobi menulis kita bisa salurkan membuat buku dsb.

3. Jangan coba-coba

Mungkin ada yang sukses karena mencoba-coba, tetapi sekali lagi, itu sangat sedikit, dan lebih banyak yang sukses adalah mereka yang mencintai pekerjaannya, karena pekerjaannya adalah hobinya. Kita harus sadar benar, sebagai contoh kecil saja, saat sekolah, pelajaran yang paling menonjol, dipastikan adalah pelajaran yang disukai, sehingga sangat mudah sekali mengerjakannya dan hasilnya sangat MEMUASKAN!! namun, contoh kecil ini jarang dijadikan pondasi minimal, untuk disambungkan dalam kerja, jika kita tidak mencintai pekerjaan atau pekerjaan itu tidak sesuai dengan hobi, maka sudah pasti pekerjaan itu sangat MEMBOSANKAN!! 

Saya salut kepada orang yang keluar dari kerjaannya, kerja yang tidak selaras dengan potensi dirinya dan mencoba usaha ini, itu, namun hasilnya NIHIL. kenapa? karena pada awalnya mencoba dan mencoba, sekali lagi jangan MENCOBA. Karena mencoba itu hanya sementara, yang penting adalah temukan yang selaras, dengan potensi. Suka matematika tetapi mencoba fisika, sangat membosankan dan membuang-buang waktu walau pada akhirnya bisa (jika tidak bosan ditengah jalan). Lebih baik mengembangkan apa yang sudah kita bisa, pasti menyenangkan, dan pada akhirnya tanpa sadar, kita bisa fisika (karena matematika berhubungan dengan fisika). :D

4. Jangan Memaksa

Ah, saya paksa untuk mengerjakan fisika walau tidak bisa. Ya pasti akan tambah muntah saat mengerjakannya, oleh karena itu, ketika ada sebuah peluang A, B, C, dan D, dan semuanya tidak disukai, jangan paksa untuk menyukainya. Sangat menyakitkan jika kita dijodohkan dengan orang yang sama sekali tidak kita cintai, apakah harus dipaksa mencintai? ingat, terpaksa adalah hal yang menyakitkan. Dalam usaha pun juga demikian. :)

5. Berdoa

Jika potensi adalah busurnya, dan usaha adalah badan panahnya, doa adalah ujung panahnya. Dengan doa, semua masalah bisa ditembus dan diterjang, kesalahan sangat fatal jika dalam memulai usaha tidak berdoa!! berdoalah, karena rejeki hanya bisa jatuh dengan usaha dan doa.

Kesimpulannya dari pembahasan "Langkah Awal Bekerja Dalam Rumah" adalah:

Kita harus menemukan potensi diri kita yang selama ini terpendam karena keterpaksaan sistem, ketika sekolah, kita dipaksa untuk bisa semua mata pelajaran, dan jika dapat jelek, pasti tidak akan lulus, padahal setiap orang memiliki potensi yang berbeda, sayang sekali, potensi itu terpendam sekian lama. Temukan kembali potensi diri, maka disitulah langkah awal kemandirian untuk bisa menciptakan peluang usaha sendiri dengan bekerja dalam rumah sekalipun sampai sukses bisa kita jemput dengan usaha dan doa yang selaras dengan hati kita. :)

Semoga Bermanfaat.

Salam KDR


Artikel Menarik lainnya :

Description
: Langkah Awal Bekerja Dalam Rumah
Rating
: 4.5
Reviewer
: kkr
ItemReviewed
: Langkah Awal Bekerja Dalam Rumah

2 komentar:

Bagus Prehantoro mengatakan...

Terima kasih, bisa untuk motivasi untuk diri saya sendiri. Akan ku mulai hari ini usaha saya.

kkr mengatakan...

bagus prehan: sama-sama mas, semoga sukses :)

Posting Komentar