Kerja Dalam Rumah Harus Bisa Menulis

Posted by kkr Sabtu, 22 Juni 2013 0 komentar

Ditulis oleh : Kerja Dalam Rumah

Kerja Dalam Rumah Harus Bisa Menulis | Menulis adalah kegiatan yang tidak akan pernah berhenti setiap harinya. Dengan menulis kita bisa mengutarakan apapun yang ada di hati ataupun yang ada dibenak kita, dan dengan menulislah akan tercipta banyak kebaikan kedepannya.

Menulis, mungkin banyak yang tidak menyukainya, karena yang dituliskan memang sesuatu yang tidak disenangi. Jika menuliskan sesuatu yang disukai, pasti menulis itu akan sangat menyenangkan dan menarik, misalkan saja menulis surat cinta untuk sang kekasih, pastinya akan sangat menghayati apa yang dituliskannya dalam setiap kata. Berbeda dengan orang yang menulis laporan, skripsi, sangat melelahkan, walaupun melelahkan mau tidak mau ya harus selesai, karena sebuah kewajiban.
Kerja Dalam Rumah Harus Bisa Menulis
Perbedaan menulis dengan rasa suka dan dengan rasa terpaksa sangat beda, jika menulis dengan rasa suka, pasti tulisannya akan ada chemistry, dan ada makna yang tersembunyi. Tulisan juga menggambarkan kepribadian seseorang.

Kembali ke topik utama, menulis sangat penting bagi siapa saja yang ingin bekerja dalam rumah. Karena menulis adalah tahap dasar agar nantinya tidak dalam kesulitan. Jika masih tidak bisa menulis ya harus belajar menulis, saya kira semuanya pasti bisa menulis.

Bagi yang merasa tidak suka menulis, pasti dia bohong, karena semua orang suka menulis, tergantung apa yang dituliskannya. Tanpa disadari setiap hari juga menulis, walau hanya melalui sms. Sekali lagi, menulis adalah tahap dasar yang penting untuk bisa memulai bekerja dalam rumah, lalu apa yang harus ditulis?

Yang harus Anda tulis adalah sesuatu yang Anda sukai, entah itu Anda suka film doraemon, pastinya Anda bisa menggambarkan setiap cerita yang Anda lihat, apakah Anda suka club bola kesayangan Anda? pasti Anda bisa menuliskan tentang club kesayangan Anda tersebut, yang pasti, agar mudah dan menyenangkan dalam menulis adalah:

1. Sesuaikan Dengan Kesukaan

Setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda, apakah Anda suka kuliner? ya coba menulis tentang kuliner, resep masakan dan sebagainya. Atau Anda suka traveling, Anda juga pasti bisa menulis tentang perjalanan ke manapun, menulis tempat wisata yang indah dan sebagainya. Dengan mengetahui apa yang Anda suka, maka Anda bisa menulis dengan mudah.

2. Apa Profesi yang Anda geluti

Sayang sekali jika seseorang yang berprofesi namun tidak menyempatkan menulis tentang profesinya. Jika Anda seorang dokter atau mahasiswa kedokteran, ya tulislah sebuah tulisan mengenai kesehatan dan cara penyembuhan, jika Anda bekerja di akuntansi, ya tulislah tips akuntansi sudah Anda alami selama ini. Dengan menuliskan tentang profesi Anda, tidak akan ada kesulitan, karena Anda sudah mengenal betul apa yang Anda tuliskan.

3. Pengalaman

Pastinya Anda sudah memiliki pengalaman yang berharga, coba saja tulis kembali pengalaman Anda yang sudah Anda alami. Baik pengalaman yang menyedihkan, menyenangkan, menegangkan atau sebagainya. Menulis pengalaman akan membuat Anda lebih mudah menulis.

4. Kondisikan Perasaan

Yang sangat penting untuk sukses dalam menulis adalah kondisi perasaan, jika perasaan sudah tidak mood maka akan malas dalam menulis. Tidak mood berbeda dengan rasa sedih, jika kita bersedih, masih bisa menuliskan kesedihan, misalkan saja di putuskan pasangan, kita membuat tulisan yang sangat menyedihakan sekali. hehehe. Yang penting semua rasa bisa dijadikan sebuah tulisan, kecuali rasa tidak mood.
Kerja Dalam Rumah Harus Bisa Menulis2


Itulah sedikit tips agar menulis lebih menyenangkan, karena jika Anda sudah senang dalam menulis, berarti sudah siap untuk kerja dalam rumah, karena Kerja Dalam Rumah Harus Bisa Menulis. Pertanyaan terakhir, harus ditulis dimana? lebih baik Anda menuliskannya pada sebuah blog. Lihat perlengkapan untuk kerja dalam rumah.

Semoga bermanfaat.

Salam

KDR
(Kerja Dalam Rumah)


Artikel Menarik lainnya :

Description
: Kerja Dalam Rumah Harus Bisa Menulis
Rating
: 4.5
Reviewer
: kkr
ItemReviewed
: Kerja Dalam Rumah Harus Bisa Menulis

0 komentar:

Posting Komentar